Home » , » 6 Penyedia Email Gratis Populer Selain Gmail & Yahoo

6 Penyedia Email Gratis Populer Selain Gmail & Yahoo

Written By Prawiro Sohutur on Thursday, July 6, 2017 | 11:33 AM


Pada tahun 2012, Gmail menyalip Hotmail untuk menjadi penyedia email terpopuler di dunia. Sejak saat itu tidak ada tanda-tanda penurunan pengguna Gmail. Saat ini, layanan ini digunakan lebih dari satu miliar pengguna.

Penyedia email gratis lainnya adalah Yahoo Mail. Tapi apa alternatif lain di luar sana? Jika Anda tidak menginginkan akun Gmail atau Yahoo, apa pilihan yang Anda miliki?

Mari kita lihat enam dari penyedia email gratis yang paling populer lainnya

1. Microsoft Outlook

Terminologi Outlook membingungkan. Microsoft telah melakukan pekerjaan yang buruk dalam membedakan antara akun email gratisnya, aplikasi Windows modern yang gratis, dan aplikasi Office 365-nya. Untungnya, jika Anda hanya membua email gratis, Anda tidak perlu terjebak dalam rincian; Anda hanya perlu menuju ke outlook.com dan mendaftarkan alamat email @ outlook.com.

Layanan ini telah melampaui Yahoo untuk menjadi penyedia email gratis terpopuler kedua di dunia. Pada pertengahan 2016, Microsoft melaporkan bahwa pihaknya memiliki lebih dari 450 juta pengguna aktif.

Menggunakan akun Outlook hadir dengan manfaat yang signifikan. Karena dioperasikan oleh Microsoft, ini sangat terintegrasi ke dalam sistem operasi Windows 10. Ini juga bekerja baik dengan aplikasi Outlook Office 365.

2. GMX Mail

GMX Mail adalah anak perusahaan United Internet, salah satu penyedia layanan internet terbesar di Jerman. Layanan email gratis ini telah populer selama beberapa tahun terakhir, tapi sudah ada sejak 1997.

Meskipun hanya memiliki 11 juta pengguna aktif, namun layanan ini masuk sepuluh besar penyedia email gratis dalam hal jumlah pengguna.

Dengan GMX Mail, Anda dapat mengharapkan 1 GB penyimpanan file, batas lampiran 50 MB, dan dukungan untuk IMAP dan POP. Yang paling menarik, ia menawarkan penyimpanan email tak terbatas; Anda tidak akan pernah kehabisan ruang lagi.

3. Zoho Mail


Zoho Mail adalah salah satu penyedia terbaru dalam daftar, baru ada sejak Oktober 2008.

Dalam waktu singkat, layanan ini dengan cepat berkembang menjadi salah satu penyedia email gratis terbaik selain Gmail, Yahoo, dan Outlook. Didorong oleh web bebas iklan (bahkan untuk pengguna gratis), situs ini berkembang menjadi lebih dari 10 juta pengguna aktif hanya dalam waktu sembilan tahun.

Aplikasi ini menawarkan semua yang Anda harapkan dari penyedia email gratis, termasuk folder multi level, tampilan percakapan, pengorganisasian kotak masuk drag-and-drop, dan filter. Salah satu kekurangannya adalah alat obrolan video terintegrasi.

4. iCloud

ICloud merupakan layanan email gratis Apple. Sebagian besar pengguna Mac, iPad, dan iPhone memiliki akun ICloud. Ini mendasari layanan Apple lainnya seperti Find My iPhone, Photo Stream, Keychain, dan iCloud Drive.

Seperti Outlook.com dan Microsoft, iCloud terintegrasi secara mulus dengan klien email Apple default di Mac dan iOS. Di seluler, Anda dapat menambahkan sejumlah penyedia email ke aplikasi. Di klien web, Anda hanya dapat mengakses alamat @ icloud.com Anda.

5. AOL Mail


AOL Mail adalah nenek moyang dari layanan email gratisan. Online sejak bulan Maret 1993, membuatnya tiga tahun lebih tua dari Hotmail, empat tahun lebih tua dari Yahoo Mail, dan hampir sepuluh tahun lebih tua dari Gmail.

Karena usianya, ia memiliki basis pengguna yang sangat besar. Meski begitu, jumlahnya terus menurun dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2006, ada 50 juta pengguna bulanan aktif, dan baru-baru ini 2010 itu adalah penyedia email terbesar ketiga di dunia.

Saat ini, jumlah pengguna aktif turun menjadi 25 juta. Namun, para ahli memperkirakan jumlahnya akan mulai meningkat lagi segera berkat keputusan Verizon pada bulan Maret 2017 untuk menutup layanan email in-house dan memindahkan semua penggunanya ke AOL sebagai gantinya.

6. Elude

Meskipun baru diluncurkan pada pertengahan 2017, telah membuat pengguna sadar akan pentingnya privasi yang tidak Anda temukan di penyedia email gratis lain.

Elude tidak menggunakan JavaScript, tidak memerlukan nomor telepon atau bentuk ID lainnya saat mendaftar, dan mengenkripsi semua lalu lintas server. Karena memiliki URL .onion, Anda hanya dapat mengakses Elude melalui browser TOR.

Penyedia Email mana yang Anda sukai?

Pada artikel ini, saya telah memperkenalkan Anda keenam dari penyedia email terpopuler selain Gmail dan Yahoo. Masing-masing memiliki manfaat yang berbeda, namun semuanya memiliki tema umum yang sangat populer di kalangan subkelompok pengguna tertentu.